7,7% Hibah Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat di UNG (yang Dibiayai Kemenristekdikti Tahun 2016) Diraih oleh Jurusan Kimia

Oleh: Akram La Kilo . 15 Februari 2016 . 08:24:00

Universitas Negeri Gorontalo berhasil memenangkan 50 hibah penelitian dan 41 hibah pengabdian pada masyarakat tahun 2016, yang dibiayai oleh Kemenristekdikti. 7,7% dari hibah tersebut diraih oleh dosen-dosen Jurusan Kimia Fakultas MIPA UNG. Mereka adalah:

  1. Dr. Weny J.A. Musa, M.Si. (PUPT, Senyawa Bioaktif dari Tanaman Tombili dan Tubile sebagai Pengganti Pestisida Sintetik pada Tanaman Padi yang Terserang Hama)
  2. Dr. Lukman A.R. laliyo, M.Pd., MM (PUPT, Rekayasa Impelmentasi Teknologi Tepat Guna melalui Pengembangan Model Pembelajaran unutk Menumbuhkan Budaya Pemanfaatan Energi Terbarukan pada Masyarakat Daerah terpencil)
  3. Dr. Netty Ino Ischak, M.Kes (IbM Kelompok Usaha Ikan Asap di Desa Hulawa Kecamatan Telaga Gorontalo)
  4. Dr. Netty Ino Ischak, M.Kes (Penelitian Fundamental, Ekspresi Imunoglobulin A (IgA) dan Rasio Sel TCD4+/CD8+ serta Identifikasi Senyawa Bioaktif Protein Kerang Darah (Anadara granosa) (StudiImunohistokimia pada Tikus Spraque Dawley Malnutrisi)
  5. Dr. Akram La Kilo, M.Si. (KKN-PPM,  SALAM BBC (Sekolah Alam Bone Bolango Cerdas)
  6. Masrid Pikoli, M.Pd. (Hibah Doktor, Pengembangan Model Pembelajaran Berorientasi Inkuiri Terbimbing dengan Multipel Representasi untuk Memfasilitasi Perubahan Konseptual dan Retensi Mahasiswa)
  7. Suleman Duengo, M.Si. (KKN-PPM, Pemanfaatan Limbah Sekam Padi sebagai Pupuk Organik)

Selamat dan sukses kepada Dosen-Dosen Jurusan Kimia UNG yang telah menang hibah ini. Terima kasih juga telah membawa Jurusan Kimia lebih baik, dan insya Allah publikasinya juga sukses.

SK-nya dapat diunduh di:

Agenda

22 Februari 2018

Ujian Kompetensi Keahlian SMK Negeri 1 Gorontalo

Ujian Kompetensi Keahlian akan dilaksanakan di Lab Kimia UNG dibawah bimbingan Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

21 Februari 2018

Diskusi Program Tridarma Perguruan Tinggi

Menindaklanjuti MoU antara Jurusan Kimia UNG dan SMAT Wira Bhakti Gorontalo

22 Januari 2018

Yudisium Program Sarjana FMIPA

Yudisium Program Sarjana FMIPA UNG diikuti oleh 29 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia

2 - 11 April 2015

Finalisasi Borang dan Evaluasi Diri

Insya Allah, finalisasi Borang dan Evaluasi Diri Prodi Pend. Kimia akan dilaksanakan setiap hari kerja di Ruang Sidang Jurusan Kimia