79 Siswa SMKN 1 Kota Gorontalo Ikuti UKK di Laboratorium Kimia

Oleh: Akram La Kilo . 22 Februari 2018 . 13:35:02

Sejumlah 79 siswa keahlian Kimia Analisis SMKN 1 Kota Gorontalo kembali mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di Laboratorium Kimia. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. 

UKK ini akan dimulai kamis (22/02) sampai selasa (27/02), meliputi ujian praktik dan tulis. sebelum mengikuti UKK, para siswa dibekali dengan teknik analisis laboratorium yang berhubungan dengan keahlian mereka, yakni kimia analisis dibawah bimbingan Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

"Dalam UKK ini para siswa akan mengikuti ujian praktik meliputi, analisis vlumetri, gravimetri dan fotometri. Disamping itu, mereka juga akan mengikuti ujian tulis aiakhir nanti," ungkap Roman Hippy, S.Pd, laboran yang turut mendampingi peserta UKK.

Hasil UKK dari para siswa akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan dan pemberian sertifikat kompetensi. []   

Agenda

22 Februari 2018

Ujian Kompetensi Keahlian SMK Negeri 1 Gorontalo

Ujian Kompetensi Keahlian akan dilaksanakan di Lab Kimia UNG dibawah bimbingan Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

21 Februari 2018

Diskusi Program Tridarma Perguruan Tinggi

Menindaklanjuti MoU antara Jurusan Kimia UNG dan SMAT Wira Bhakti Gorontalo

22 Januari 2018

Yudisium Program Sarjana FMIPA

Yudisium Program Sarjana FMIPA UNG diikuti oleh 29 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia

2 - 11 April 2015

Finalisasi Borang dan Evaluasi Diri

Insya Allah, finalisasi Borang dan Evaluasi Diri Prodi Pend. Kimia akan dilaksanakan setiap hari kerja di Ruang Sidang Jurusan Kimia