Laboratorium Kimia Terima Kunjungan SD Islam Al Hijrah

Oleh: Akram La Kilo . 2 Maret 2018 . 08:38:09

Jurusan Kimia FMIPA UNG senantiasa membuka kesempatan bagi pihak atau lembaga diluar UNG untuk memanfaatkan keberadaan laboratorium kimia dalam rangka riset atau kegiatan laboratorium lain. Hal ini merupakan bagian dari implementasi visi jurusan kimia sebagai jurusan yang unggul tahun 2035. Dengan adanya layanan ini, telah banyak lembaga yang memanfaatkan keberadaan laboratorium kimia.

Setelah dimanfaatkan oleh 79 siswa SMKN 1 Kota Gorontalo dalam melaksanakann ujian kompetensi keahlian (UKK) 22-27 Februari 2018 yang lalu, kamis (01/03) laboratorium kimia kembali menerima kunjungan sejumlah siswa dan guru dari SD Islam Al Hijrah Kota Gorontalo. Sejumlah siswa ini didampingi langsung oleh Rina Gani, S.Pd. Dihadapan para siswa dan guru, Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) kimia FMIPA UNG ini mengenalkan bahan-bahan kimia yang terdapat dalam makanan dan minuman. Hal ini sangat penting untuk diketahui agar mereka dapat menghindari makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Senada dengan hal tersebut, Hasnur, S.Pd, kepala sekolah yang turut mendampingi siswa ini mengungkapkan, “kami mengenalkan mereka dengan bahan-bahan kimia yang terdapat dalam makanan dan minuman, karena makanan dan minuman yang beredar saat ini belum dapat dijamin kandungan bahannya, berbahaya atau tidak.”

Atas kunjungan ini, beliau berterima kasih dan berharap agar kerjasama dengan laboratorium kimia terus terjalin, “Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengelola laboratorium yang telah bersedia menerima kunjungan kami. Semoga kerjasama ini terus berlangsung demi tercapainya tujuan pendidikan yang diharapkan,” ungkapnya.[jfr]

Agenda

22 Februari 2018

Ujian Kompetensi Keahlian SMK Negeri 1 Gorontalo

Ujian Kompetensi Keahlian akan dilaksanakan di Lab Kimia UNG dibawah bimbingan Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

21 Februari 2018

Diskusi Program Tridarma Perguruan Tinggi

Menindaklanjuti MoU antara Jurusan Kimia UNG dan SMAT Wira Bhakti Gorontalo

22 Januari 2018

Yudisium Program Sarjana FMIPA

Yudisium Program Sarjana FMIPA UNG diikuti oleh 29 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia

2 - 11 April 2015

Finalisasi Borang dan Evaluasi Diri

Insya Allah, finalisasi Borang dan Evaluasi Diri Prodi Pend. Kimia akan dilaksanakan setiap hari kerja di Ruang Sidang Jurusan Kimia