Siswa MA Alkhairat Kota Gorontalo PKL di Laboratorium Kimia

Oleh: Akram La Kilo . 27 Januari 2014 . 04:09:00

Siswa-siswa Madrasah Aliyah Alkhairat Kota Gorontalo melakukan PKL di Laboratorium Kimia FMIPA. PKL yang terintegrasi dengan mata pelajaran Kimia ini diikuti oleh 11 siswa kelas XII. Mercy Katili, selaku guru pendamping para siswa menjelaskan bahwa mereka sengaja membawa siswanya ke Lab. Kimia FMIPA karena Laboratorium ini fasilitasnya sudah sangat memadai. "Tujuan kami ke sini yakni untuk memperkenalkan kepada siswa Lab. Kimia yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Disamping itu, diperlukan juga untuk penguatan praktikum Kimia, karena Lab. yang ada di sekolah kami belum lengkap untuk mendukung mata pelajaran yang kami ajarkan. Sehingganya kami mengajak para siswa ini melakukan praktikum ditempat ini, kata Mercy.

Lebih lanjut saat ditanya soal keberadaan Laboratorium Kimia itu sendiri, Mercy Katili yang juga alumni Pendidikan Kimia UNG mengatakan bahwa Lab. Kimia FMIPA sudah banyak mengalami perubahan yang cukp pesat. Saat dia kuliah dulu, fasilitasnya belum seperti ini. “Zaman saya kuliah dulu, Lab. ini sudah sangat bagus di zaman itu. Tapi sekarang, Lab. Kimia sudah menjadi tempat study banding para siswa yang ada di Gorontalo maupun dari luar Gorontalo karena Fasilitas-fasilitas yang dimiliki sudah sangat menunjang khususnya untuk mata pelajaran yang kami ajarkan di sekolah, jelas Mercy.

Sementara laboran Program Studi Pendidikan Kimia FMIPA , Wiwin Rewini Kunusa, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin melaksanakan praktikum bahkan penelitian  di Laboratorium Kimia FMIPA.

Agenda

22 Februari 2018

Ujian Kompetensi Keahlian SMK Negeri 1 Gorontalo

Ujian Kompetensi Keahlian akan dilaksanakan di Lab Kimia UNG dibawah bimbingan Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

21 Februari 2018

Diskusi Program Tridarma Perguruan Tinggi

Menindaklanjuti MoU antara Jurusan Kimia UNG dan SMAT Wira Bhakti Gorontalo

22 Januari 2018

Yudisium Program Sarjana FMIPA

Yudisium Program Sarjana FMIPA UNG diikuti oleh 29 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia

2 - 11 April 2015

Finalisasi Borang dan Evaluasi Diri

Insya Allah, finalisasi Borang dan Evaluasi Diri Prodi Pend. Kimia akan dilaksanakan setiap hari kerja di Ruang Sidang Jurusan Kimia